PTC PAID









BITCOIN FREE



BTCClicks.com Banner
Home » » Si baik Dan Si Buruk....

Si baik Dan Si Buruk....

Pasti pada bertanya kenapa judulnya baik dan buruk pasti ada yang berpikir kenapa tidak di dahulukan judulnya pertama buruk lalu kemudian baru baik pasti ada alasanya saya memberikan judul baik dan Buruk pastinya kenapa ayo…..

Manusia pada dasarnya tercipta sebagai makhluk yang paling sempurna karena yang di miliki manusia tidak dapat dimiliki makhluk lainya di muka bumi ini sekalipun ada makhluk yang mirip manusia yaitu monyet ( orang hutan) namun monyet tidak mempunyai akal dan pikiran seperti manusia.

Pada hakekatnya manusia itu tercipta sebagai makhluk yang mempunyai hati mulia karena akal pikiran selalu langsung berinteraktif dengan tuhanya antara tuhan dan hamba buktikan sendiri jika anda mau berbuat dosa pasti dalam hati ada perasaan bersalah pasti ada sakalipun hal itu terkadang kita pungkiri baik di sengaja atau tidak kita sadari.

Namun karena manusia makhluk yang paling sempurna ada makhluk lain yang tentunya iri terhadap manusia yaitu setan dialah yang membuat manusia yang awalnya baik sehingga menjadi prilaku buruk sehingga apa yang menurut dia baik sekalipun buruk di anggap biasa saja.

Setiap manusia punya pola pikir masing-masing berbeda dan semua sepakat kalau perbuatan buruk pasti berakibat buruk dan sebaliknya perbuatan baik juga akan berakibat  baik tentunya, kita mungkin terkadang suka tergoda oleh sesuatu hal yang membuat kita lupa dampaknya yang kita anggap baik belum tentu bagi orang lain baik juga.

Sifat yang baik dan sifat yang buruk merupakan dua hal yang saling berdampingan satu sama lain.  Baik sifat buruk maupun sifat baik dapat ditemukan pada diri seseorang,  setiap individu manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.  

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang memiliki sifat sempurna yang tidak memiliki kesalahan sedikit pun, terkecuali Nabi, sifat perilaku positif dan sifat perilaku negatif merupakan hal yang biasa kita saksikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Makanya alahkah baiknya jika kita sebelum melakukan sesuatu perbuatan di pikirkan terlebih dahulu sebelumnya jangan mengambil sesuatu tindakan yang belum anda pikirkan akibatnya sehingga di kemudian hari anda juga yang mengalami kerugian atas perbuatan anda sendiri.

Setiap dari kita dituntut untuk selalu berbuat baik terhadap sesame, baik yang tua atau pun yang muda semuanya diharapkan untuk bisa berlaku baik di dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa, Oleh sebab itu pendidikan moral dan akhlak lebih dititik beratkan kepada para generasi muda sehingga diharapkan mampu beradaptasi dengan generasi di atas maupun generasi di bawahnya dengan akhlak yang mulia.


Semoga Artikel ini bermanfaat amin
Thanks for reading Si baik Dan Si Buruk....

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment