PTC PAID









BITCOIN FREE



BTCClicks.com Banner
Home » » Belajar dari kesalahan

Belajar dari kesalahan

Kesalahan adalah proses menuju sesuatu pekerjaan menjadi sempurna namun anda perlu di perhatikan kesalahan terbagi menjadi 2 bagian pertama kesalahan yang sifatnya tidak sengaja atau orang tersebut lupa dan kesalahan ke dua adalah kesalahan yang di sengaja bahkan memang sudah pekerjaanya seperti mencopet, menjambret, merampok itu kesalahan yang memang di sengaja bahkan sudah menjadi pekerjaanya.

Tetapi kesalahan yang sifatnya lupa atau memang tidak di sengaja seperti berbuat sesuatu tindakan kaya berbuat salah kepada orang lain seperti salah ucap salah sangka itu tindakan yang umumnya di lakukan manusia pada umumnya.

Makanya sebagai manusia kita di tuntut untuk berhati-hati dalam bertutur kata karena ucapan yang salah akan melukai orang lain, banyak sekali orang lain bertengkar gara-gara di picu asalnya dari  ucapan yang sebetulnya tidak perlu di ucapkan tetapi di ucapkanakibatnya orang lain terpancing sehingga orang lain menjadi marah.

Jadikan kesalahan sesuatu hal yang berharga untuk hidup anda meniti hidup kedepan lebih baik lagi jangan menjadikan kesalahan anda sebagai sesuatu hal yang membuat anda patah semangat, dengan kesalahan anda dapatkan pelajaran berharga tentunya karena kesalahan membuat anda lebih berpikir lagi menjadi yang terbaik.

Jangan anda menyerah karena anda merasa bersalah sekalipun anda pernah melakukan kesalahan besar karena selagi anda mau mencoba dan mau memperbaiki kesalahan itu artinya anda sebagai orang yang beruntung ingin berubah hidup lebih baik lagi.

Banyak orang merasa bersalah karena pernah melakukan kesalahan sehingga pikiranya di hantui oleh kesalahan padahal kesalahan itu membuat kita berusaha lagi untuk lebih baik lagi, banyak orang yang merasa bersalah bahkan menyalahkan dirinya sampai-sampai ada yang bunuh diri karena merasa berdosa banget.

Seharusnya hal demikian tidak perlu sampai meraka lakukan sampai bunuh diri karena menyelesaikan sesuatu masalah bukan mengahiri hidupnya karena hal itu sangat terlarang yang tuhan ajarkan, sebaiknya jika melakukan kesalahan langkah yang harus anda lakukan berdiam diri renungkan apa yang anda lakukan sebelumnya dan bersegeralah meminta maaf.

Baik anda melakukan kesalahan terhadap manusia atau berbuat salah kepada tuhan mu dengan kita meminta maaf pikiran kita akan terbebas dari rasa bersalah, karena perbuatan sangat baik adalah seseorang yang meminta maaf terlebih dahulu.

Jangan anda menunda-nunda meminta maaf jika anda pernah berbuat salah terhadap orang lain karena jika anda menunda-nunda bisa saja orang yang kita mau mita maaf tidak mau memaafkan alangkah ruginya jika orang yang kita zolimi tidak mau memaafkan.

Karena memaafkan seseorang yang pernah berbuat salah terhadap kita, terkadang kita  tidak dengan mudahnya mau memaafkan orang tersebut karena jika hati sudah terlanjur sakit pasti akan butuh waktu untuk memaafkan orang tersebut.

Makanya yuk sebelum anda berbuat salah terhadap orang lain sebaiknya sebelum berucap sebaiknya berpikir kembali agar apa yang kita ucapkan tidak membuat orang lain tersakiti atau membuat orang lain tidak nyaman hidup berada di tengah-tengah kita.

Semoga bermanfaat 
Thanks for reading Belajar dari kesalahan

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment